Vape Education

Bahan Liquid Vape yang Kamu Wajib Tahu

bahan liquid vapor

Bahan liquid vape itu apa aja sih? Baca ini sebelum pilih-pilih e-juice.

“Apa bahan dalam E-liquid?” adalah pertanyaan umum yang sering kami terima. Dalam panduan vaping pemula ini, kami akan memberikan penjelasan tentang komponen penyusun jus vape yang digunakan, tetapi bukan takaran persentasenya.

E-liquid (atau Vape Juice) adalah cairan yang kamu masukkan ke dalam tangki mod atau pod untuk kemudian menciptakan uap yang dapat kamu hirup dan hembuskan. Salah satu pertanyaan yang sering kita dengar dari para perokok yang ingin berhenti merokok adalah “Bahan apa saja yang terkandung dalam jus vape?” Banyak masyarakat yang belum tahu, ragu-ragu, bahkan takut akan kandungan bahan didalam vape juice. Nah, kami telah menyusun penjelasan singkat di bawah ini untuk menambah pengetahuanmu seputar vaping.

Propilen Glikol (PG)

Propylene Glycol (Atau PG) adalah istilah yang mungkin belum pernah kamu dengar. Pada dasarnya, ini adalah cairan tidak berbau dan tidak berwarna yang memiliki kemampuan untuk melarutkan zat tertentu sekaligus menjaga kelembapan secara efektif. PG merupakan salah satu bahan utama pembuat liquid.

Vegetable Gliserin (VG)

Glycerine Sayuran (Atau VG) secara umum dikenal sebagai minyak nabati dan terbukti sebagai zat yang aman untuk dihirup dalam e-liquid. Tujuan utama kehadiran VG dalam e-liquid adalah untuk memberikan konsistensi yang kental.

Perasa Food Grade

Untuk memberikan rasa e-liquid yang disukai orang, produsen atau brewer liquid vape cenderung menggunakan perasa food grade. E-liquid dapat hadir dalam berbagai macam rasa mulai dari e-liquid buah, aneka makanan pencuci mulut, dan bahkan e-liquid Menthol. Perasa inilah yang memberikan banyak pilihan sensasi berbeda dari rokok tradisional.

Nikotin

Tidak semua e-liquid mengandung nikotin. Tetapi bagi kebanyakan orang yang mencoba beralih dari merokok, nikotin merupakan komponen penting. Vapers baru sering memulai dengan cairan nikotin yang lebih tinggi dan kemudian secara bertahap mengurangi asupan nikotinnya dari waktu ke waktu. Manfaat e-liquid yang mengandung nikotin adalah kamu dapat mengurangi asupan nikotin secara bertahap hingga kamu dapat mengalahkan kencanduan atau keinginan tersebut.

Garam Nikotin

Garam nikotin adalah perkembangan yang lebih baru dalam industri vaping. Di hampir semua kasus, produsen secara khusus menunjukkan adanya garam nikotin jika ada. Garam Nikotin memasuki aliran darah lebih cepat daripada nikotin freebase dan memberikan dosis lebih cepat. Ini luar biasa untuk memuaskan rasa lapar dengan cepat, meskipun itu juga bisa berarti lebih sering mengisi ulang sepanjang hari.

Formulasi tiap liquid brewer atau produsen liquid vapor tentu saja berbeda-beda. Masing-masing mempunyai resep rahasia untuk menciptakan rasa enak yang diinginkan pasar, demikian pula persentase kandungan di dalamnya. Penting sekali bagi vapers untuk membaca kandungan bahan liquid vape agar tidak tertipu bahan berbahaya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *