Vape Education

5 Tips Merawat Pod Vape Agar Tetap Awet

pod vape

Banyak banget yang mengeluh, “kok Podku bermasalah?” “kok leaking terus sih catridgenya” atau tiba-tiba catridge/device malah gak berfungsi. Hayooo ada yang punya pengalaman kayak gini juga gak? Sini deh, aku jelasin kenapa banyak banget keluhan tentang beberapa hal ini.

Pod vape adalah perangkat keren yang digunakan oleh banyak orang untuk vaping yang praktis. Nah, agar pod vape kamu tetap tahan lama dan memberikan pengalaman vaping yang oke, cek tips berikut ini:

  1. Keep It Clean!

Kebiasaan yang sering di lakukan tuh lupa untuk bersihkan device kamu. Yang pertama tentunya jangan lupa untuk membersihkan pod vape-mu secara rutin. Bagian yang sering kotor adalah konektor dan mulut pod. Bersihkan dengan kapas atau tisu lembut. Ini menghindarkan device kamu dari kerak atau tetesan liquid yang ngerembes. Dengan begitu, kamu bisa menghindari rasa yang aneh dan performa yang kurang maksimal di pod vape-mu! Jadi jangan lupa untuk secara rutin lakukan hal ini ya.

  • Ganti Coil atau Catridge-nya

Pod vape biasanya punya coil/catridge yang bisa diganti. Ini penting! Coilmu akan aus dan membuat rasa jadi kurang enak. Jadi, rajin-rajin ganti coil sesuai kebutuhan. Nah, ganti coil/catridge pun juga harus di perhatikan dalam pemakaian pertamanya, jangan langsung mengisi tank dengan penuh Ketika coil/catridge mu masih baru. Isi sepertiga dari isi keseluruhan tank agar liquid bisa terserap secara maksimal pada kapasnya. Oh ya, Umumnya coil/catridge bisa kamu ganti minimal 2minggu sekali ya!

  • Pilih Liquid yang Tepat

Ternyata, liquid juga punya peran penting juga loh!. Pilih liquid berkualitas dari produsen terpercaya. Liquid murahan bisa merusak coil dan bikin rasa kurang sedap. Ini nih yang sering banget jadi kesalahan, banyak banget liquid yang harganya murah, eh malah ngerusak coil/catridgemu! Gak hanya harga ya, rasa juga biasanya mempengaruhi. Karena rasa yang tertulis pada sticker botol liquid kebanyakan gak sesuai dengan rasanya. Jadi lebih aman aku saranin kalian Cobain liquid dari English breakfast. English Breakfast selain punya kualitas e-liquid yang udah diakui, rasanya pun sesuai, manisnya pas dan gak bakal bikin eneg. Yang bikin pembeda juga di English Breakfast ini adalah liquidnya yang full creamy. Jadi liquid saltnic ga melulu dingin! Oh ya, pastikan juga cocok dengan jenis coil/catridge-mu.

  • Jaga dari Suhu Ekstrim

Pod vape juga gak suka suhu yang ekstrim. Hindari untuk biarkan di mobil panas atau tempat dengan cuaca gila. Suhu panas bisa rusakin baterai dan komponen pod. Apa lagi waktu kamu bawa pod-mu perjalanan dengan pesawat, jangan lupa buat pisahin catridge dengan devicenya agar tidak terjadi sesuatu yang gak kamu inginkan. Jangan lupa, jangan biarkan terkena sinar matahari langsung.

  • Simpan Pod dengan Baik

Kalau kamu lagi nggak pakai pod vape mu untuk waktu yang lama, simpan devicemu dengan benar. Pastikan kering dan bersih. Kalau ada fitur pengunci, aktifkan. Kalau bisa, lepas pod dari catridgenya untuk hindari kerusakan catridge dan devicemu.

Dengan merawat pod vape dengan baik, kamu bisa nikmati vaping dengan lebih lama dan lebih puas. Selamat menikmati keseruan vapingmu dengan pod dan pod liquid English Breakfast tentunya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *