Vape Education

Pod Friendly Liquid: Benarkah Lebih Dicari?

pod friendly

Hai, pengguna vape pemula! Apakah kamu pernah mendengar istilah pod friendly? Istilah ini cukup populer di kalangan vaper, terutama untuk mereka yang menggunakan pod device. Bagi kamu yang belum tahu, kali ini kita akan belajar pengetahuan dasar apa itu liquid yang ramah pod device. Terutama, mengapa lebih banyak vaper yang memilih liquid jenis ini? Yuk, simak penjelasannya!

Arti Pod Friendly

Pod friendly merupakan istilah yang digunakan untuk e-liquid yang cocok digunakan di pod sistem. Pod sistem sendiri adalah sistem yang lebih rendah watt-nya dengan kapasitas liquid yang terbatas. Liquid dengan proporsi VG (vegetable glycerin) yang tinggi bisa menyebabkan pod system terbakar dan membuat pod systemmu rusak. Oleh karena itu, liquid yang cocok untuk pod sistem adalah liquid dengan rasio VG:PG (propylene glycol) yang balanced atau lebih dominan PG-nya. Nah, liquid yang digunakan untuk pod sistem dengan proporsi yang sesuai, disebut pod friendly liquid.

Selain itu, liquid pod ini juga mengandung nikotin salt. Nikotin salt merupakan nikotin konsentrasi tinggi namun dengan efek less throat hit. Artinya, nikotin salt memberikan sensasi lebih smooth dan tidak membuat tenggorokan terbakar seperti penggunaan e-liquid biasa. Sensasi smooth pada pod system sangat disukai oleh para vaper, sehingga membuat banyak orang beralih ke penggunaan ejuice jenis ini.

E-liquid yang tidak ramah pod tidak cocok untuk pod sistem karena memiliki konsentrasi VG yang tinggi. Eliquid jenis ini mudah menghabiskan coil atau mengakibatkan coil terbakar dalam waktu yang singkat. Selain itu, karena tidak menggunakan nikotin salt, efek throat hitnya bisa terasa sangat kuat. Kurang cocok bagi pengguna yang menginginkan sensasi vaping yang lebih lembut.

Liquid ramah pod ini juga memiliki banyak varian flavor yang lezat, contohnya liquid fruity, liquid creamy, vanila, dan banyak lagi. Karakteristik rasa yang enak dan efek yang lembut pada pod system membuatnya jadi pilihan paling recommended untuk pengguna pod system.

Itulah yang dimaksud dengan pod friendly. Liquid ini sangat cocok untuk pod system karena memiliki rasio VG:PG yang balanced atau lebih dominan PG-nya serta mengandung nikotin salt sehingga memberikan sensasi lebih smooth. Selain itu, rasa yang beragam juga membuat pod friendly liquid semakin digemari. Bagi kamu yang menggunakan pod system, coba deh gunakan liquid enak ini dan rasakan sendiri perbedaannya!